Welcome To Blogspot And Follow Me Please Comment

Kamis, 19 September 2013

Messi Hattrick, Ajax Terkubur di Camp Nou


Review: Messi Hattrick, Ajax Terkubur di Camp NouBola.net - Barcelona FC meraih hasil positif di laga perdana Grup H Liga Champions, setelah memporak-porandakan Ajax Amsterdam empat gol tanpa balas (19/09/13).

Peraih Ballon d'Or empat kali dalam empat tahun; Lionel Messi mencetak hat-trick. Sementara Gerard Pique turut mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Argentina tersebut menjadi man of the match.

Ini merupakan pertandingan Liga Champions pertama bagi pelatih baru Los Azulgrana; Gerardo Martino. Ia juga menargetkan tiga poin di laga debutnya. Selain itu, Bojan Krkic melakoni tahun kedua melawan tim yang membesarkan namanya. Musim lalu, ia tampil bersama AC Milan.

Di lima menit pertama, tim tuan rumah mendominasi laju laga. Neymar juga sempat mengancam gawang Ajax, namun punggawa Timnas Brasil itu gagal memberikan gol cepat. 0-0.

Memasuki 15 menit pertama, de Amsterdammers sanggup menahan gempuran Messi dkk. Lini pertahanan tim tamu sulit ditembus oleh Barcelona. Skor masih 'kacamata'.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke 21. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Lerin Duarte terhadap Messi di luar kotak penalti Ajax. Peraih empat Ballon d'Or itu sendiri yang mengambil tendangan bebas dan berhasil mengoptimalkan peluang dengan baik. 1-0, Barca unggul sementara.

Pelatih Frank de Boer tampak kecewa dengan performa anak-anak asuhnya. Dari pinggir lapangan, ia tak pernah berhenti memberikan instruksi dengan berapi-api. Skor 1-0 bertahan hingga menit ke 36.

Ajax terus mengimbangi permainan Barca dan membuat beberapa peluang yang mengancam gawang Victor Valdes. Namun buruknya penyelesaian akhir merupakan kendala yang mereka hadapi. Dan pertandingan babak pertama berakhir 1-0.Babak kedua dimulai, dan Barca tetap membendung Ajax dengan permainan tiki-taka juga penguasaan bola. Bahkan di menit ke 55, La Pulga sudah membawa timnya unggul 2-0 melalui skema serangan balik yang dibangun Sergi Busquets. Situasi semakin tidak menguntungkan bagi Ajax.

Pertandingan memasuki menit ke 65, dan bola hanya berkutit di tengah lapangan. Tak ada peluang berarti yang tercipta dari kedua tim.

Namun, empat menit berselang, Neymar membuktikan diri sebagai 'pelayan' setia. Umpan silangnya meneruskan tendangan sudut, berhasil digapai Gerard Pique dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Cristiano Ronaldo ukir hat-trick, Messi pun ikut mencetak hat-trick. Pria Argentina itu berhasil memperdaya tiga hingga empat pemain Ajax, termasuk penjaga gawang Kenneth Vermeer yang dibuatnya tak berkutit. 4-0, Barca kembali unggul pada menit ke 75.

Ajax sebenarnya berpeluang membuat gol hiburan di menit ke 77, setelah wasit menghadiahi tendangan penalti. Javier Mascherano menjatuhkan Thulani Serero di kotak terlarang. Kolbeinn Sigthorsson bertindak sebagai algojo gagal memanfaatkan peluang dengan baik, usai tendangannya mampu dibaca oleh Valdes.

Los Azulgrana mulai mengendorkan serangan, dan tim tamu berniat memanfaatkan kesempatan itu namun gagal membuahkan hasil. Skor 4-0 bertahan hingga menit ke 90.

Wasit akhirnya meniupkan peluit berakhirnya pertandingan. Debut manis bagi Tata Martino, dan Messi mencetak hat-trick di pertandingan tersebut.

Barcelona (4-3-3): Valdes (Gk); Dani Alves, Pique (Bartra 80'), Mascherano, Adriano; Fabregas (Xavi 71'), Busquets, Iniesta; Sanchez, Messi, Neymar (Pedro 72').

Ajax (4-3-3): Vermeer (Gk); Van Rhijn, Denswil (kartu kuning 85'), Moisander (kartu kuning 24' + De hoorn 73'), Blind (Schone 78'); De Jong (Serrero 59'), Poulsen, Duarte; Bojan, Sigthorsson, Boilesen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar